Jumat, 31 Maret 2017

Gook Du & Jung Hwan : Cinta Tidak Mengenal Kebimbangan

Apa Cinta Bisa Menunggu?
Sudah pernah menonton serial Reply 1988 yang tayang di TvN 2015-2016 belum? Bagi yang sudah, pasti tidak asing dengan karakter Jung Hwan yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol, 'kan? Salah satu second lead paling ngenes dalam sejarah drama korea.
Eits, di tahun 2017 ini, muncul lagi lho second lead yang nggak kalah ngenes. Siapa lagi kalau bukan Gook Du--si detektif cool di Strong Woman Do Bong Soon!? Ada yang sedang mengikuti drama Jumat-Sabtu dari JTBC ini? Tidak kalah populer dari Reply'88, drama ini pun memecahkan raihan rating di stasiun TV JTBC, mencapai 10%--prosentase yang cukup fantastis untuk stasiun TV kabel.
Lantas, apa hubungan antara kedua karakter di atas?
* Mereka sama-sama second lead.
* Suka sama sahabatnya sendiri : Jung Hwan -> Deok Sun, Gook Du -> Bong Soon.
* Kelamaan bimbang, ujungnya nggak nembak-nembak, sekalinya menyatakan perasaan... zonk! Karena orang yang disukai terlanjur move on ke orang lain.
* Kemudian mereka berdua berakhir dengan cinta bertepuk sebelah tangan.
Jadi, apakah cinta bisa menunggu? Jawabannya : tidak. Terutama saat memiliki perasaan terhadap seseorang yang tingkat kepekaan dirinya kurang. Mau kita ngode berjuta kali, tunggu sampai Dian Sastro mau main sinetron mungkin baru doi ngerasa. Kalau suka, jangan cuma ditunjukkan, karena zaman sekarang banyak orang nggak mau baper dan berujung salah mengartikan perasaan.
Sesulit apa pun mengatakan : "Aku menyukaimu," atau "Aku mencintaimu,"... kalau tidak ingin orang itu pergi, kita tidak punya pilihan selain mengatakannya.
Jangan menggunakan takdir sebagai alasan saat kita kehilangan, sedangkan berusaha pun tidak. Timing juga tidak tercipta dengan sendirinya, kita yang perlu mencarinya.
Mengutip kata mutiara dalam drama 'Oh My Geum Bi' : "Pecundang tidak mengungkapkan perasaan bukan karena tidak memiliki keberanian, namun perasaan yang ia miliki memang tidak cukup besar untuk diutarakan."
Jadi, tunjukkan & sampaikan perasaanmu sebelum segalanya berlalu. Kumpulkan keberanian, bulatkan tekad, cari timing itu, dan nyatakan isi hatimu. Membuang waktu & bimbang hanya membuatmu kehilangan. Oke?
1 April 2017,
Ayra.

1 komentar:

kata cinta mengatakan...

duh.. suka banget ama drakor ini, park bo young fans :D

Posting Komentar