Rabu, 24 Juli 2013

Tentang Gue

WriterSomplak zone…

      Nama lengkap gue Rochmawati Budy Rahayu yang kata emak gue mengandung arti : anugerah Tuhan yang berbudi pekerti baik dan cantik. Hanya bisa berdoa kalau gue bukan termasuk golongan manusia yang keberatan nama. LOL. Gue lahir di kota Jombang yang punya slogan BERIMAN alias Bersih, Indah dan Nyaman. Tanggal lahir gue bukan tanggal cantik, pastinya nggak cocok buat pasang ‘gaplek’ dan sebangsanya yaitu 08 Januari 1993. Please jangan bilang kalau gue sudah tua, itu membuat gue berasa jadi ABG tua. Big LOL. Gue anak bungsu dari empat bersaudara, so… gue memang sangat manja.



             Malang, gue masuk TK kecepatan satu tahun karena gue merengek-rengek minta sekolah di usia tiga tahun. Alhamdulillah sejauh ini gue adalah pembuat onar terbaik di sekolah #plakkk. Jaman SMA, gue hijrah ke kota tetangga, Kediri. Gue lulus dari SMK Pengatur Rawat Gigi Kediri di tahun 2010 dengan predikat ; perawat gigi koplak. Harap maklum, cita-cita gue sesungguhnya adalah menjadi penulis, bukan merawat gigi orang. Alhasil, lulus dari SMK itu gue mulai mengejar mimpi menjadi penulis. Bersyukur, tiga tahun kemudian –tepat tahun 2013- gue memenangkan satu lomba menulis di Diva Press dan karya antologi pertama gue terbit ; Demit Gangnam Style. Kemudian, gue masih sering ditolak sama berbagai penerbit dengan banyak alasan. Berhubung gue tebal muka, tetap gue rajin kirim naskah ke semua penerbit. Lalu gue memenangkan lagi lomba menulis kedua kali di Diva Press  dan terbitlah antologi kedua gue ; Teru-Teru Bozu.
            Satu ketika, gue yang selama ini berpikir dengan takabur bahwa gue adalah penulis genre romantis ter-kece seantero Indonesia, menulis tulisan komedi personal literature yang gue kasih judul ; writerSomplak.Com. awalnya sekedar tulisan iseng dan nggak bermimpi novel itu akan diterbitkan. Mendadak, keajaiban terjadi! Gue coba e-mail ke CEO Diva Press dan mengajukan naskah sinting itu. Dream Come True! Naskah gue diterima!!! So, sejak itu gue lebih concern menulis pelit comedy dibandingkan genre kebanggaan gue yaitu roman picisan yang amburadul.
            Gue juga tergila-gila dengan Korea dan boyband favorit gue adalah Dong Bang Shin Ki!!! Cowok ideal gue adalah Park yoochun dan sampai sekarang gue berstatus SINGLE!!! Silahkan baca tulisan gila gue, harap siapkan tisu dan kresek barangkali anda muntah setelah membaca tulisan gue yang absurd ini. Sekian dan thanks…

0 komentar:

Posting Komentar